Pages

Sabtu, 08 Oktober 2011

Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi dikenal dengan sebutan Chinese Gooseberry.  Buah kiwi adalah buah yang sangat lezat, penampilannya  yang indah , ukurannya yang sebesar telur dan mempunyai bulu di permukaan kulitnya. Buah ini berasal dari Selatan Cina dan menjadi buah nasional di Republik Rakyat Cina. Awal mulanya buah kiwi dibudidayakan di Selandia Baru ketika Maria Isabel Farser, seorang kepala sekolah berkunjung ke sebuah sekolah di Cina. Isabel kemudian memperoleh biji kiwi lalu biji kiwi tersebut ditanam pada tahun 1906. Tetapi pertama kali buah kiwi muncul  pada tahun 1910. Saat ini negara yang membudidayakan buah kiwi adalah Italia, Selandia Baru, Perancis, Chili, Jepang, Yunani dan Amerika Serikat. Buah kiwi mengandung dua kali lipat jumlah vitamin C berbanding oren (108,9 miligram vitamin C setiap 100 gram buah kiwi), dua kali lipat vitamin E berbanding avokado dan separuh kalori berbanding yang lainnya).

Berikut manfaat dari buah kiwi :
1. Dapat menyembuhkan  dan mencegah penyakit diabetes karena mengandung indeks glisemik (GI) yang rendah dan mengandung fiber yang sama tinggi dengan hidangan emping bijirin.
2. Kaya akan nutrisi seperti vitamin C, folat, potasium dan zink  dan mengandung kalium, vitamin A dan  vitamin E yang dapat mengekalkan kesehatan tubuh kita.
3. Dapat mencegah penyakit influenza H1N1 karena di dalam buah kiwi terdapat bahan imunisasi.
4. Dapat menjadi pilihan diet yang mudah dan sesuai untuk anak-anak dan orang dewasa.
5. Mengandung  kardiovaskular yang dapat mencegah penggumpalan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah untuk mencegah penyumbatan.
6. Dapat menjaga kesehatan mata karena terdapat kandungan lutein.

Dengan mengkonsumsi buah kiwi setiap hari, kita tidak perlu bergantung kepada suplemen yang berbentuk pil atau sejenisnya karena di dalam buah kiwi sudah mengandung banyak khasiat yang di butuhkan oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar